Kotoran Cacing Part 3 : Istirahat

Aku membaca buku berjudul “Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya”. Penulisnya adalah Ajahn Brahm. Katanya bukunya bagus sekali tentang kehidupan di dunia ini. Aku akan berbagi inspirasi yang aku dapat dari setiap cerita di dalamnya.

Bab 3 “Yang Sudah Selesai, ya Sudah Selesai”

Bab 4 “Petunjuk Kedamaian Pikiran untuk Si Bodoh”

Istirahat. Istirahat sangat kita perlukan. Seperti mengisi daya baterai smartphone kita, kita juga perlu istirahat untuk mengisi energi kita secara fisik maupun batin.

Sudahkah kita beristirahat hari ini? Apa yang kita lakukan ketika kita beristirahat? Tidur? Jalan-jalan? Makan? Bermain? Menonton? Sibuk dengan gadget kita?

Istirahat yang paling efektif adalah tidur. Kita tidak memikirkan apa-apa. Kita tidak melakukan apa-apa. Kalau kita masih bisa tidur, bersyukurlah. Bisa tidur adalah anugerah terindah dari Tuhan.

Di tengah banyak hal yang perlu kita selesaikan, kita perlu menyempatkan waktu untuk tidur. Walaupun di tengah masalah yang paling berat pun, sediakan waktu untuk tidur.

Selain tidur, kita perlu istirahat dengan menyediakan waktu untuk berhenti melihat gadget kita. Berhenti memikirkan masalah kita. Berhenti memikirkan rencana ke depan. Berhenti melakukan sesuatu. Nikmati saat teduh ini. Mulailah mengingat kebaikan Tuhan. Bersyukur pada Tuhan. Memuji Tuhan.

Saat itulah kita bisa istirahat dengan damai walau hanya beberapa menit saja. Selamat beristirahat.

63 total views, 3 views today

You may also like...

Leave a Reply

%d bloggers like this: