Vaksin COVID-19 Gratis di Surabaya (Bisa Non Lansia)

Siapa nih yang belum divaksin covid-19? Apakah kalian lagi mencari vaksin covid-19 gratis untuk non lansia? Apakah kalian berumur 18 tahun ke atas? Ada kabar baik buat kalian semua yang menjawab ya untuk pertanyaan-pertanyaan yang tadi. 🙂

Yupp, ada lagi yang mengadakan vaksinasi covid-19 gratis di Jawa Timur lohh.. Kali ini yang mengadakan adalah TNI AL. Lokasinya ada di sini. Vaksinasi ini akan berlangsung dari tanggal 31 Mei 2021 sampai 29 Juni 2021.

Syaratnya cuma berusia 18 tahun ke atas lohh.. Jadi, mereka menerima KTP dari mana saja di Jawa Timur.. Horee.. 🙂

Caranya gampang sekali loh..

1. Ambil no antrian di sini

Perlu diperhatikan ambil no antrian cuma bisa kamis atau jumat ya.. Pembagian dimulai pukul 7.30 WIB.. Tetapi, sebaiknya datang lebih pagi karena dari subuh sudah banyak yang mengantri dan tiap hari hanya dibatasi 200 orang saja. 1 orang hanya boleh mengambil 1 no antrian. Sesudah mendapat no antrian, pulang saja dan datang lagi untuk vaksin pada hari dan tanggal yang ada di no antrian.

2. Vaksin Astra Zeneca di sini

Vaksin hanya diadakan pada hari Senin sampai Rabu. Datanglah pada hari dan tanggal yang ditentukan. Vaksin dimulai pada pukul 7.30 WIB.

Jangan lupa membawa KTP, fotocopy KTP, dan no antrian yang didapatkan sebelumnya. Jangan lupa makan dulu sebelum vaksin ya 🙂

Alurnya untuk vaksin adalah sebagai berikut.

1. Pendaftaran ulang di meja pendaftaran

Kita akan dipanggil ke meja pendaftaran sesuai no antrian. Di sini bagian pendaftaran akan input data kita pada suatu program. Kita juga diberi 2 formulir untuk diisi. Formulir pertama berisi pertanyaan kondisi kesehatan kita. Formulir yang kedua berisi surat pernyataan untuk vaksin.

2. Cek Suhu Tubuh dan Tensi Darah

Sesudah daftar ulang, kita perlu ke meja pengecekan suhu tubuh dan tensi darah. Jika dinyatakan normal, kita bisa lanjut ke tahap berikutnya. Jika terlalu tinggi, ada kemungkinan kita perlu kembali pada hari berikutnya.

3. Screening

Bagian screening akan mengecek data kita. Jika data kita belum ada di database, maka kita harus kembali ke meja pendaftaran. Ada data yang langsung masuk, ada juga yang perlu menunggu beberapa menit. Setelah data kita ada di bagian screening, kita akan diwawancara terkait kondisi kesehatan kita sesuai formulir yang kita isi.

4. Vaksin

Setelah selesai screening, kita masuk ke ruang vaksin. Di sini kita akan mendapat vaksin Astra Zeneca.

5. Observasi

Setelah selesai vaksin, kita masuk ke ruang observasi. Di sini kita dicek ulang tensi darahnya. Jika normal, maka kita bisa antri untuk mendapat kartu vaksinasi covid-19.

Setelah beberapa jam, kita juga akan menerima sms dari 1199 terkait jadwal vaksinasi kedua dan link untuk download sertifikat vaksin.

Sertifikat vaksin juga bisa didapat dari website PeduliLindungi. Caranya bisa dibaca di sini ya.

Kita tidak diperbolehkan untuk foto atau video di lokasi vaksinasi ini. Jadinya tidak ada foto di artikel ini kecuali no antrian hehehe..

Semoga informasi ini bermanfaat ya untuk kita semua. Semoga kita bisa segera vaksin dan terlindungi dari virus covid-19. Semoga sehat selalu dan Tuhan memberkati.

56 total views, 3 views today

You may also like...

Leave a Reply

%d bloggers like this: